Konstruksi Digital atau Building Information Modeling (BIM) era sedang berkembang pesat seiring dengan industry 4.0 dimana proses konstruksi digantikan dengan smart algorithms, IoT, dan Machine Learning untuk membuat suatu bangunan dengan lebih pintar, efektif dan efektif. Untuk sebab itulah Digital Construction Day 2019 diadakan untuk kedua kalinya untuk menghadirkan pemahaman yang lebih komperhensif mengenai pentingnya digitalisasi dan smart construction di Industry 4.0.

Salah satu portofolio UMG Idealab, Widya Robotic turut berpartisipasi dalam acara ini. Bekerjasama dengan salah satu BUMN konstruksi terbesar Indonesia PT. PP tbk, Widya Robotics menciptakan Batching Plan 4.0. Sebuah sistem revolusioner dengan AI yang meningkatkan kualitas, efisiensi, dan efektifitas proses olahan dan produksi material kontruksi.

UMG Idealab berharap dengan adanya kerjasama antara Widya Robotic dengan PT PP dapat menciptakan project-project lainnya yang dapat memajukan bangsa terlebih di industry konstruksi dimana belum banyak tersentuh teknologi di Indonesia.