Skip to main content
News

Vaksinasi Lebih Mudah Dengan Satu Aplikasi di ProSehat

By 11 October 2018December 6th, 2018No Comments

Kanker serviks menjadi salah satu penyakit yang mengancam hidup wanita, baik secara fisik maupun mental. Kasus kanker serviks sendiri menempati peringkat ke-2 di dunia setelah kanker payudara. Menurut data Globocan tahun 2012, terdapat 26 wanita di Indonesia meninggal dunia setiap harinya atau setiap 1 jam, satu orang meninggal akibat kanker serviks.

Melihat hal tersebut, ProSehat ingin membantu meningkatkan kesadaran Masyarakat terhadap kanker serviks melalui kampanye #VaccinEASY melalui acara “Soft Launching ProSehat – Bye, Antrian Vaksinasi! Halo, Prosehat” Selasa (27/4) lalu. ProSehat merupakan aplikasi marketplace kesehatan yang berasal dari ide dr. Bimantoro dan bukan sekedar aplikasi informasi dan tanya jawab dokter saja, tetapi juga merupakan penyedia akses layanan dan produk kesehatan untuk memudahkan keluarga Indonesia.

Tingginya penderita kanker serviks ini disebabkan kurangnya informasi yang lengkap dan akurat dalam mencegah dan mendeteksi kanker serviks. Salah satu pencegahannya yaitu dengan menjalani gaya hidup sehat dan vaksinasi HPV (Human Papilloma Virus).

Vaksinasi HPV dapat diberikan untuk perempuan berusia 10-55 tahun sesuai rekomendasi IDAI (Ikatan Dokter Anak Indonesia) dan Himpunan Obstetri Ginekologi Indonesia. Namun masih banyak yang mengurungkan niat melakukan vaksinasi setelah melihat antrian panjang di rumah sakit.

Maka dengan adanya aplikasi ProSehat, diharapkan dapat memudahkan Bunda dan Remaja putri agar bisa mendapatkan vaksinansi HPV tanpa harus antri. Aplikasi ini membantu Bunda membuatkan janji panggil dokter untuk melayani vaksinasi HPV.

ProSehat bekerjasama dengan klinik dan praktek dokter resmi dan menggunakan produk vaksin asli. Jadi Bunda tidak perlu khawatir lagi dengan produk dan layanan yang diberikan ProSehat.

Berikut 3 langkah mudah untuk pesan layanan vaksinasi ke rumah melalui aplikasi ProSehat:

1. Install terlebih dahulu aplikasi ProSehat di Smartphone Anda
2. Pilih layanan vaksinasi HPV, pilih dokter sesuai jadwal yang Bunda pilih
3. Lakukan proses pembayanan secara online

Selain kemudahan vaksinasi ke rumah, ProSehat juga memberikan kemudahan pembayaran cicilan 0% untuk semua vaksinasi di ProSehat. Adanya aplikasi ProSehat serta kampanye #VaccinEASY, diharapkan dapat mengurangi jumlah penderita kanker serviks dengan kesadaran untuk melindungi diri melalui vaksinasi. Vaksinasi Lebih Mudah Dengan Satu Aplikasi di ProSehat