Skip to main content

Pengaplikasian Artificial Intelligence (AI) di bidang kesehatan mewujudkan pandangan baru bagi tenaga kesehatan, researcher, maupun masyarakat umum. Di beberapa negara maju bahkan sudah ada rumah sakit yang menggunakan robot sebagai pembantu tenaga kesehatan yang sudah terintegrasi dengan sistem rumah sakit tersebut.

Oleh sebab itu, DSC LST FMIPA UI bekerjasama dengan Indonesia Medical Education and Research Institute (IMERI) Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, UMG IdeaLab, dan Samsung R&D Institute Indonesia (SRIN) untuk mengadakan Seminar Artificial Intelligence for Healthcare Towards ‘Indonesia Sehat’ 4.0. 

UMG Idealab merasa terhormat turut hadir menjadi salah satu pembicara di acara ini dikarenakan bidang Artificial Intelligence adalah salah satu bidang yang sangat diminati oleh UMG Idealab yang kami percayai dapat membantu kemajuan bangsa Indonesia. 

Kesimpulan dari acara ini adalah bahwa dengan adanya AI di bidang kesehatan  bukan berarti profesi dokter akan tergantikan melainkan dokter yang paham akan perkembangan AI akan mendapat keuntungan di masa depan. Dengan adanya acara ini, diharapkan ke depannya dunia kesehatan bisa terbuka untuk menggunakan artificial intelligence.