Skip to main content

SelenaGO, sebuah marketplace untuk aktivitas leisure telah berhasil mendapatkan seed funding dari UMG Idealab (umgidealab.id) sebuah Corporate Venture Capital dari UMG Group. Pendanaan ini akan digunakan untuk penetrasi market yang lebih luas yang akan dimulai di Yogykarta sebagai salah satu kota tujuan wisata di Indonesia.

Pada tanggal 22 April 2019, bertempat di Arkadia Communal Space, Yogyakarta, SelenaGO telah mengadakan acara launching yang menghadirkan Artin Wuriyani selaku CEO Selena, Handoko Hendroyono selaku co-founder Filosofi Kopi dan Viva Barista, pihak Dinas Pariwisata, Pengelola Desa Wisata, Pengelola workshop dan Komunitas.

SelenaGo mempunyai 4 kategori utama aktivitas yaitu Trip, Workshop, Watching (acara music, film, dan acara budaya) dan Hangout (hangout di suatu tempat dengan konsep santai dan membahas hal tertentu). Platform ini diharapkan menjadi referensi utama ketika masyarakat ataupun wisatawan yang ingin mengisi waktu luangnya dengan melakukakn aktivitas yang memberi pengalaman baru sekaligus pengetahuan baru yang menyenangkan. Selena tentunya tidak hanya ditujukan pada individu dan pebisnis yang telah berkembang, tapi juga pada komunitas dan anak muda yang ingin memulai bisnisnya di bidang leisure atau membuat gerakan-gerakan baik yang memberi dampak positif.

Jika selama ini pengelola acara mengadakan event atau menyediakan jasa masih mengelola tiketnya secara manual, Selena juga menawarkan platform dimana pengelola cukup daftar sebagai seller, lalu mengisi detail aktivitas/acara dan menentukan jadwal aktifnya sendiri. Untuk pendaftaran dan promosi akan didukung oleh Selena sebagai event promoter.