Skip to main content
News

Selena Go, Aplikasi yang Mempertemukan Pengguna Beraktivitas Bersama secara Online ke Offline

By 11 October 2018December 6th, 2018No Comments

Rutinitas dan keadaan jalan yang sarat dengan kemacetan, menyulitkan banyak orang untuk bertemu atau menghabiskan waktu bersama teman, rekan kerja dan lainnya.

Kesibukan tersebut saat ini semakin dirasakan oleh kalangan millennial, yang ingin melakukan kegiatan santai, mulai dari menonton film hingga melihat konser bersama. Melihat keadaan tersebut, startup asal Bandung, Selena Leisure, mengembangkan layanan untuk orang saling bertemu dan melakukan kegiatan bersama memanfaatkan aplikasi, yang diberi nama Selena Go.

Kepada DailySocial, CEO dan Founder Selena Leisure Jume Analyes mengungkapkan startup yang didirikan pada bulan September 2017 ini memadukan beragam aktivitas waktu luang secara interaktif.

“Berawal dari pengalaman pribadi akhirnya saya dan tim Selena Leisure mengembangkan aplikasi yang bertujuan untuk membantu orang banyak bertemu dan melakukan kegiatan yang diinginkan bersama.”

Bersama dua rekannya, Reka Primasetyo dan Febriyan Fajar, yang bertemu semasa menempuh pascasarjana di MBA ITB Bandung, mereka menggodok ide menjadi inovasi.

“Pada dasarnya kita menyediakan aplikasi untuk menghubungkan orang dengan berbagai kegiatan bersama. Pengguna bisa melakukan postingan “Ajakan Main” dan pengguna lainnya bisa mengikuti sesuai dengan minat masing-masing,” kata Jume.

Aplikasi yang hampir serupa dengan Jiggie, yang tidak lagi berkembang karena pendirinya, J-Tech telah diakuisisi Female Daily tahun 2016 silam.

Serupa dengan “dating apps”

Meskipun cara kerja dan prinsipnya sama dengan “dating apps“, namun Jume menegaskan, skema online-to-offline untuk sosialisasi yang dilancarkan oleh Selena Go, lebih memfokuskan kepada tiga kategori, yaitu Nonton, Makan, Main.

Untuk selanjutnya Selena Go akan menerapkan proses penyaringan dan verifikasi pengguna yang ingin bergabung dalam platform Selena Go.

“Saat ini meskipun aplikasi versi Android Selena Go masih dalam versi beta. Kami telah memiliki sekitar 200 lebih pengguna,” kata Jume.

Application Information Will Show Up Here