Skip to main content
News

Marketing & Government Relation FrogsID

By 11 October 2018December 6th, 2018No Comments

Dalam rangka pengenalan Air Taxi pertama di Indonesia ini dengan Pemerintah dan Pihak Swasta, kita juga membutuhkan tim marketing yang bisa meyakinkan pemerintah untuk mendukung apa yang sedang kita kerjakan saat ini. Dalam hal ini, salah satu tim kami Pak Robertus Pangestu memegang peranan penting dalam pengenalan Air Taxi ini dengan pemerintah dan kementrian terkait. Pak Robertus Pangestu merupakan CMO dan Government Relation dari Tim FrogsID. Beliau bertanggungjawab untuk menghandle Marketing dan Government Relation terkait dengan sebuah invention yang baru untuk Air Taxi.

Tentunya sebuah penemuan ini akan memberikan nilai ekonomi yang lebih dengan menjadikannya sebuah inovasi dengan sentuhan-sentuhan pasar dan tentunya tak terlepas dair mediasi yang ada. Beliau juga memembuat sebuah sinergi dengan Kementrian Perhubungan untuk bisa mendapatkan perijinan dan license. Sehingga Frogs bisa berkembang menjadi Air Taxi yang benar-benar proffesional.

Selain itu, Pak Robert juga menghandle untuk target pasarnya dimana pasar yang menjadi target adalah Kementrian dalam Negeri. Karena dalam kapasitasnya seorang Gubernur perlu menggunakan sarana transportasi ini untuk mengefisienkan waktu. Banyak hal juga yang bisa kita sajikan dengan Frogs ini untuk menghemat biaya transportasi jika dibandingkan dengan yang sudah ada dan menggunakan metode transportasi yang sama. Misalnya di perkebunan untuk site visit, kemudian di pertambangan untuk site visit juga atau pun mengangkut alat-alat yang susah untuk dijangkau alat lain dengan kebutuhan yang mendesak. Juga untuk kepentingan rumah sakit seperti darurat rescue, emergency, juga untuk kepentingan bencana. Karena Frogs ini bisa menjangkau area-area yang susah dijangkau oleh sarana transportasi lainnya.

Kami di Frogs optimis bahwa kami bersama-sama bisa memajukan industri tranpsortasi udara yang pertama dan terdepan. Tentunya dalam rangka memenuhi kebutuhan konsumen dengan teknologi informasi 4.0 dimana sebagai putra-putri bangsa yang mempunyai kapasitas untuk mengembangkan ini, kenapa tidak kita lakukan yang terbaik. Semua cukup bangga dengan kehadiran frogs ini, dan harapan kami dengan adanya Frogs ini kami turut membangun bangsa dan memajukan sarana transportasi masa depan yang efisiensi dengan teknologi kekinian, yang ada menjadi kenyataan di negeri ini. Dengan Tim Frogs sebagai pengembang yang sudah memiliki pengalaman di masing-masing bidang, kami yakin ini akan benar-benar terwujud atas kerja keras dan kekompakan beliau-beliau untuk mewujudkan cita-cita anak negeri yang terdepan dengan teknologi masa depan.

Untuk melangkah ke tahap selanjutnya, kami sudah mengirim surat perijinan di Dirjen Perhubungan Udara, baru kemudian kita baru bisa adakan koordinasi untuk menentukan step-step yang tentunya dari kementrian memiliki arah-arah dan regulasi yang harus kita sepakati bersama. Sehingga baik dari sisi teknis maupun sisi operasional bisa terpenuhi sesuai dengan aturan-aturan yang ada. Kami sudah melakukan koordinasi dengan Direktoral Jendral Perhubungan Udara dan kami sedang menunggu lampu hijau untuk berkoordinasi lebih lanjut. Kami juga sudah menjalin hubungan dengan beberapa kementrian dan pihak-pihak swasta terkait untuk bisa bersinergi untuk terwujudnya tranpsortasi udara ini lebih baik.