Internet of Things dan Artificial Intelligence merupakan primadona di era industry 4.0. Dunia berkembang dengan sangat cepat hingga tidak bisa diprediksi. Perkembangan yang sangat cepat ini membutuhkan system yang otomatis dan tersentralisasi. AI dan IoT bisa membantu manusia dalam hal ini yang bisa meningkatkan produktivitas dan mengurangi error.

Melihat hal ini, UMG Idealab bekerjasama dengan H-Cube melihat perlunya diadakan seminar mengenai hal ini. Seminar ini turut mengundang Asosiasi IoT Indonesia dan Asosiasi AI dan Big Data Indonesia sebagai panelist membahas tantangan dan peluang di industry ini. Selain asosiasi, seminar ini juga turut mengundang start up di bidang AI dan IoT yaitu Widya dan Cekmata.

Diharapkan dengan maraknya seminar mengenai AI dan IoT masyarakat luas dapat lebih mengenal lebih dalam mengenai industry yang masih dianggap baru ini sehingga korporasi yang masih memegang teguh prinsip konvensional dapat memberikan peluang untuk AI dan IoT membantu berjalannya bisnis mereka.