Badan Koordinasi Penanaman Modal ( BKPM) telah berhasil menggelar Regional Investment Forum (RIF) 2019 pada tanggal 11 Maret 2019 di ICE BSD City. RIF rutin dilaksanakan oleh BKPM setiap tahun namun khusus pada 2019 RIF tahun ini turut digelar juga sesi pitching untuk para start up unggulan yang mengusung tema ‘Indonesia’s Digital Drive: Utilizing Digital Technologi in Developing Regional and Tourism Investment Opportunities.

Turut hadir dalam acara pitching tersebut, Empat start up UMG idealab yaitu: Prosehat: Penyedia layanan kesehatan online seperti obat, alat-alat kesehatan dan layanan imunisasi, Crowde: Peer to peer lending yang berfokus pada digitalisasi pertanian, Aruna: Ecommerce untuk perikanan yang sudah membantu lebih dari 1900 nelayan dan Perawatku: Penyedia layanan homecare dan middleman yang menyalurkan tenaga kesehatan ke luar negeri.

Tujuan dari acara ini adalah diharapkannya semakin banyak digitalisasi di berbagai aspek bisnis yang telah terjadi di seluruh dunia dan juga Indonesia. Sedangkan dari sisi ekonomi sendiri, kemajuan teknologi di bidang digital telah melahirkan business model baru yang dapat merubah sudut pandang masyarakat Indonesia terhadap perkeembangan teknologi..