Skip to main content
News

Catching up with Fast Moving Innovation: Corporate & Start up Collaboration

By 5 January 2019January 8th, 2019No Comments

Jakarta, 05 Desember 2018 – UMG Idealab bekerjasama dengan Plug And Play Indonesia dan Wework Coworking Space menyelenggarakan acara dengan tema “Catching up with Fast Moving Innovation: Corporate & Start up Collaboration”. Inisiasi terjadi karena di era digital ini makin banyak perusahaan corporate yang bekerjasama dengan start up karena start up mampu menjangkau beberapa lini bisnis yang dahulu menjadi tantangan untuk perusahaan corporate.

Acara dibuka dengan pembukaan dari Plug And Play Indonesia dan dilanjutkan dengan diskusi panel yang terdiri dari beberpa panelis diantara lain Budi Santoso selaku Card Business Development Departement Head dari Bank Tabungan Negara, Zaki Muhammad selaku Founder m@npro (aplikasi manajemen konstruksi), Angela Oetama selaku Cofounder Gradana (P2P Lending untuk DP rumah dan sewa bangunan) dan dimoderatori oleh Luthfi Juharta selaku Associate dari UMG Idealab.Beberapa tantangan yang masih dihadapi saat ini adalah dari tingkat kecepatan mencapai kesepakatan, karena start up selalu cepat membuat keputusan karena team yang kecil, sedangkan perusahaan corporate harus lebih berhati-hati.

Hal lain yang menjadi tantangan adalah originilatas ide dari start up tersebut, meskipun banyak start up yang mempunyai bisnis model yang sama, hal yang dilihat oleh perusahaan corporate adalah kesanggupan dan pengalaman start up tersebut untuk mencapai ekspektasi. Namun dengan segala tantangan yang saat ini dihadapi, bila visi dan misi masih sama dan keduanya bisa saling melengkapi, maka kerjasama sangat mungkin terjadi.