FROGS, sebuah start up asal Yogyakarta portofolio UMG Idealab yang mengembangkan produk drone antara lain drone sprayer, surveillance, drone cargo, seed drone dan yang menjadi primadona, drone passanger, berhasil mencuri perhatian di acara ulang tahun dan RAKERNAS PDIP di JIEXPO Kemayoran pada tanggal 10 – 12 Januari 2020. 

Setelah mengembangkan drone passanger selama 3 tahun, akhirnya drone passanger dari FROGS sudah siap untuk diperagakan di khalayak publik. Tujuan dari didirikannya FROGS adalah untuk memberikan solusi untuk transportasi di Indonesia dan dunia yaitu: macet, bencana, Daerah kepulauan dan Ekspansi infrastruktur yang lebih lambat dari perkembangan pengguna transportasi dan waktu pengiriman yang bertambah lama. 

FROGS menawarkan produk yang memungkinkan user/kliennya untuk sampai tujuan dengan lebih cepat dengan tidak meninggalkan polusi dikarenakan FROGS menggunakan baterai yang lebih ramah lingkungan. Selain dapat digunakan sebagai taxi sevice, FROGS juga dapat digunakan sebagai cargo carriage, military usage, emergency service dan penolongan pertama saat terjadi bencana di daerah dengan medan yang sulit dilewati.

FROGS merasa bangga bisa menjadi salah satu start up yang mendapatkan kesempatan memamerkan produk di acara ini.  Rakernas PDIP tahun ini mengangkat tema “Solid Bergerak Wujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional” dengan subtema “Strategi Jalur Rempah dalam Lima Prioritas Industri Nasional untuk Mewujudkan Indonesia Berdikari”.