PT Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB), perusahaan agritech lokal, berhasil menjadi Runner-up Pertama dalam ajang kompetisi startup Intellectual Property Innovation & Entrepreneurship Contest (IPIEC) Global 2019 di Malaysia, pada 7 Oktober 2019 lalu. Selain MSMB, Portofolio UMG Idealab yang lain yaitu Crowde juga turut menjadi peserta di acara bergengsi ini.

Ajang berskala internasional ini berhasil dilaksanakan oleh WTOIP, platform untuk mematenkan intellectual property berbasis tech inovation terkemuka yang berbasis di Cina. Dalam pencapaiannya ini, MSMB dan Crowde mewakili regional ASEAN akan kembali bertanding di babak semi final dalam IPIEC Global 2019 pada Desember mendatang.

MSMB berfokus pada sektor agrotechnology 4.0. Di dalam bisnisnya, MSMB menawarkan solusi untuk pertanian melalui RiTx, peternakan melalui LiTx, dan perikanan melalui FisTx. Sedangkan Crowde merupakan peer-to-peer lending yang dikhususkan untuk project Agro-business.

Kiwi Aliwarga, sebagai Managing Partner yang berinvestasi ke dua start up tersebut, ingin memajukan industry bertani di Indonesia dengan menambahkan sentuhan teknologi untuk kemajuan bangsa Indonesia yang pada dasarnya adalah negara yang memiliki lahan pertanian yang massif.